Kamis, 07 Februari 2019

Hotel dekat MRT di Singapura

Hotel dekat MRT Lavender

V LAVENDER HOTEL
Hotel ini hanya beberapa meter saja dari stasiun MRT Lavender. Bandara Changi berjarak sekitar 14 km, dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit dengan taxi. Bila ingin menghemat biaya transport ke Bandara Changi bisa via MRT Lavender, kemudian turun di MRT Tanah Merah dan berganti dengan kereta yang ke Bandara Changi. Banyak tempat kuliner di sekitar hotel dan MRT. Karena hotel ini grade bintang empat, memiliki rate yang sedikit tinggi sekitar 2 – 3 juta rupiah. Hotel ini memiliki rooftop di puncak gedung, tamu bisa melihat pemandangan kota sembari menikmati sarapan disini. Terdapat juga kolam renang dan pusat kebugaran.

Hotel dekat MRT China Town

PORCELAIN HOTEL CHINA TOWN
Hotel bintang tiga ini berjarak sekitar 200 meter dari stasiun MRT Chinatown, keluar stasiun berjalan menuju Mosque Street, dan tampaklan hotel ini. Bandara Changi berjarak sekitar 17 km. dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit dengan taxi. Bila ingin menghemat biaya transport ke Bandara Changi bisa via MRT Chinatown atau MRT Telok Ayer, kemudian turun di MRT Tanah Merah dan berganti dengan kereta yang ke Bandara Changi.

Hotel dekat MRT Novena

OASIA HOTEL NOVENA BY EAST HOSPITALLITY
Terdapat akses langsung ke stasiun MRT Novena yang berada di bawah hotel. Keluar kamar bisa langsung turun dengan lift hotel menuju basement (B3) dan kemudian berjalan melalui lorong yang menghubungkan hotel dengan stasiun MRT Novena, sehingga mudah untuk bepergian explore Singapura. Bandara Changi berjarak sekitar 16 km, dapat dicapai dalam waktu sekitar 30 menit dengan taxi. Bila ingin menghemat biaya transport ke Bandara Changi bisa via MRT Novena, kemudian turun di MRT Tanah Merah dan berganti dengan kereta yang ke Bandara Changi. Di sekitar hotel banyak tempat kuliner. Novena Square Shopping Mall, United Square Shopping Mall dan Zhongsan Mall berjarak sekitar 500 meter. Karena hotel ini grade bintang empat, memiliki rate yang sedikit tinggi mulai 2,5 juta rupiah.

Hotel dekat MRT Bencoolen

V HOTEL BENCOOLEN
Lokasi  di 48 Bencoolen Street, bersebelahan dengan stasiun MRT Bencoolen (exit A). Bandara Changi berjarak sekitar 16 km. Dari Bandara Changi naik MRT Changi dan transit di MRT Tanah Merah, kemudian ganti jalur kereta kearah MRT Bukit Panjang (jalur biru), turun di MRT Bencoolen.  Di seberang hotel ada mesjid. Di sekitar hotel ada rumah makan padang. Bugis Street berjarak sekitar 500 meter, bisa ditempuh dengan jalan kaki. LASALLE College of the Arts berjarak 400 meter. Rate hotel bintang empat ini mulai 1,6 juta.

Rabu, 06 Februari 2019

Hotel dekat stasiun MRT Bugis Singapura

Reddoorz Victoria Hotel
Keluar stasiun MRT naik eskalator yang ke Victoria Street, kemudian berjalan lurus sekitar 200m. Hotel bintang tiga ini yang paling dekat dengan stasiun MRT Bugis dan paling gampang dicari. Paling strategis, berada di Victoria Street. Café, tempat kuliner, pertokoan, halte bus berada di sepanjang Victoria Street. Pusat belanja murah Bugis Street berada di seberang hotel. Buat yang menghemat biaya transportasi bisa menginap disini.

85 Beach Garden Hotel
Paling sering saya nginep di hotel ini, karena hotel bintang dua ini selain bersih dan nyaman, adalah yang paling murah di daerah Bugis. Keluar stasiun MRT naik eskalator yang menghubungkan stasiun MRT Bugis dengan  mall Bugis Junction, atau eskalator yang ke Victoria Street. Belok kiri ke area outdoor mall. Menyebrang jalan North Bridge, masuk ke jalan Liang Seah Street, berjalan menyusuri  pertokoan (restoran-restoran), kemudian tiba di sebuah gang kecil di sebelah kanan, disini hotel ini berada (agak susah memang, mata harus jeli melihat papan nama). Lobby hotel kecil sekali selebar -/+ 4 meter. Berjalan kaki sekitar 400 meter dari stasiun MRT Bugis.

Amaris Hotel by Santika Bugis
Hotel ini adalah favourite saya, tapi sayang rate-nya lebih mahal dari 85 Beach Garden Hotel. Keluar stasiun MRT naik eskalator yang menghubungkan stasiun MRT Bugis dengan  mall Bugis Junction, atau eskalator yang ke Victoria Street. Belok kiri ke area outdoor mall. Menyebrang jalan North Bridge. Hotel ini bersebrangan dengan Bugis Junction Mall. Hotel ini berada di Middle Road. Berjalan kaki sekitar 400 meter dari stasiun MRT Bugis.

Beach Hotel
Hotel ini disamping 85 Beach Garden Hotel. Berjalan kaki sekitar 400 meter dari stasiun MRT Bugis.

Morrison Hotel
Hotel bintang tiga ini berada di Beach Road. Dekat dengan Beach Hotel dan 85 Beach Garden Hotel. Berjalan kaki sekitar 600 meter dari stasiun MRT Bugis.

Park View Hotel
Hotel bintang tiga ini berada di Beach Road. Dekat dengan Beach Hotel , 85 Beach Garden Hotel dan Morrison Hotel. Berjalan kaki sekitar 600 meter dari stasiun MRT Bugis.

Park Royal on Beach Road
Hotel ini memiliki grade bintang empat. Berada di Beach Road. Rate hotel ini lumayan tinggi. Jadi tak cocok untuk yang ingin menghemat biaya. Berjalan kaki sekitar 600 meter dari stasiun MRT Bugis.

Intercontinental Singapore Hotel
Hotel ini adalah hotel bintang lima, jadi rate-nya lumayan tinggi. Hotel ini menempel dengan Bugis Junction Mall.  Keluar stasiun MRT naik eskalator yang menghubungkan stasiun MRT Bugis dengan  mall Bugis Junction, dari sini sudah tampak hotel ini. Atau naik eskalator yang ke Victoria Street, kemudian masuk ke area mall Bugis Junction. Hotel ini adalah hotel bintang lima, jadi rate-nya lumayan tinggi.

Rabu, 02 Januari 2019

Staycation at Harris Hotel Festival Citylink Bandung

Dolce fare niente (Bahasa Italia), yang artinya indahnya tidak melakukan apapun, diam saja. Di satu waktu kita perlu berhenti sejenak dari segala kegiatan yang menyita waktu, tenaga dan pikiran kita. Mencoba menikmati detik-detik tanpa melakukan apapun. Hidup bukan hanya soal kerja, mengejar karir, mengumpulkan harta dan mencari uang, adakalanya kita perlu rileks sejenak.

Sesekali melarikan diri dari hiruk pikuk kehidupan dengan melakukan staycation (stay vacation) tidak ada salahnya, dan saya rasa itu perlu dilakukan, walau hanya sejenak saja.

Staycation kali ini saya memilih kota Bandung dengan menginap di Harris Hotel Festival Citylink.
Kenapa memilih sebuah hotel untuk bersantai? Karena kamar hotel sudah tertata rapi dan nyaman,  kita tak perlu repot merapikan kamar, tinggal bersantai saja, tak perlu repot dengan urusan pekerjaan rumah. Dan ada pelayan hotel yang bisa membantu kita kalau memerlukan sesuatu.

Saya memilih Harris Hotel Festival Citylink karena terhubung langsung dengan Festival Citylink Mall, sehingga memudahkan saya untuk belanja segala keperluan. Dan juga karena lantai kamar yang dihiasi karpet, karena saya suka duduk-duduk santai di bawah, sambil membaca atau nonton TV.

tempat tidur berlantai karpet

Bila bosan di kamar bisa duduk di sofa yang ada di lorong di antara kamar-kamar hotel. Bisa juga berjalan melalui lorong penghubung antara hotel dan mall, window shopping di Festival Citylink Mall. Atau duduk santai sembari minum kopi di Starbucks.

lorong menuju mall di samping lift
lorong menuju mall

sofa di lorong

deretan sofa di lobby

" Periksalah buku kenanganmu semalam, maka engkau akan mengetahui bahwa engkau masih berhutang pada manusia dan kehidupan." - Khalil Gibran

Jumat, 28 Desember 2018

Liburan di Waterboom Cipaku Ciamis

Liburan sekolah telah tiba. Warga sekitar Ciamis dan Tasikmalaya tak perlu jauh-jauh mengajak anak-anak pergi liburan, di Ciamis sudah ada tempat wisata Waterboom Cipaku.

Rabu, 26 Desember 2018

Selfie di Tirta Pasir Raya Panjalu

Wisata Tirta Pasir Raya Panjalu berlokasi sekitar 30km dari pusat kota Tasikmalaya. Keindahan alamnya cocok sekali untuk dijadikan tempat selfie.

Kolam renang berada di puncak area wisata.

Untuk masuk ke area wisata ini cukup membayar Rp 20.000,- termasuk tiket masuk kolam renang.

Aku mendengar anak sungai merintih bagai seorang janda yang menangis meratapi kematian anaknya dan aku kemudian bertanya, “Mengapa engkau menangis, sungaiku yang jernih?" Dan sungai itu menjawab, "Sebab aku dipaksa mengalir ke kota tempat Manusia merendahkan dan mensia-siakan diriku dan menjadikanku minuman-minuman keras dan mereka memperalatkanku bagai pembersih sampah, meracuni kemurnianku dan mengubah sifat-sifatku yang baik menjadi sifat-sifat buruk.”

Dan aku mendengar burung-burung menangis, dan aku bertanya, “Mengapa engkau menangis, burung-burungku yang cantik?”

Dan salah satu dari burung itu terbang mendekatiku, dan hinggap di hujung sebuah cabang pohon dan berkata, “Anak-anak Adam akan segera datang di ladang ini dengan membawa senjata-senjata pembunuh dan menyerang kami seolah-olah kami adalah musuhnya. Kami sekarang terpisah di antara satu sama yang lain, sebab kami tidak tahu siapa di antara kami yang bisa selamat dari kejahatan Manusia. Ajal memburu kami ke mana pun kami pergi.”
Kini, matahari terbit dari balik puncak pergunungan, dan menyinari puncak-puncak pepohonan dengan rona mahkota. Kupandangi keindahan ini dan aku bertanya kepada diriku sendiri, "Mengapa Manusia mesti menghancurkan segala karya yang telah diciptakan oleh alam?"
~ Kahlil Gibran ~

Rabu, 14 November 2018

Akhir Pekan di Malang

Sabtu jam 10 pagi saya dan rombongan tiba di Malang. Sebelum melanjutkan perjalanan ke Jatim Park 2 kami mencari sarapan dulu sembari menjajal kuliner khas Malang. Sekitar jam 12 siang kami tiba di Jatim Park 2.

Jatim Park 2 ini serupa dengan kebun bintang.  Aneka satwa langka dan liar yang hampir tidak pernah kita temui dalam kehidupan sehari-hari berada disini, dikandangnya masing-masing. Cocok sekali untuk liburan bersama anak-anak, untuk mengajarkan mereka tentang berbagai binatang dan spesies yang jarang ditemukan dalam keseharian kita.

Berpose di spot Harta Karun di Jatim Park 2 (mudah-mudahan beneran mendapat harta karun ...he he he...).

Jam 3 sore kami keluar dari area Jatim Park 2 menuju Museum Angkut. Di Museum Angkut Malang ini kami menghabiskan waktu sekitar tiga jam.

Tak lupa pose di dekat salah satu mobil jeep kuno dan antik di Museum Angkut.

Pose di depan replika Stasiun Kota Batavia

Sekitar jam 16.00 ada pertunjukkan dari para Superhero.

Sekitar pukul 18.00 kami check in hotel yang berada di sekitar Batu. Setelah itu kami istirahat.

Minggu pagi setelah sarapan kami berkemas dan lanjut istirahat sebelum check out hotel.

Jam 12 siang kami check out dan belanja snack dan kue khas Malang sebelum menuju Bandara. Tak lupa menjajal gerobak bakso Malang.

Selasa, 06 November 2018

Pameran Mobil Kuno dan Antik di Museum Angkut Malang

Berbagai mobil kuno dan antik yang merupakan mobil mewah pada jamannya di pamerkan di Museum Angkut Malang.

Selain mobil ada pula pesawat helikopter yang sering dipakai oleh Presiden Soekarno untuk kegiatan dan tugas kenegaraan.